ibadah coy

Kamis, 15 Maret 2012

Sejarah Game Need for Speed

Siapa sih yg gag kenal game fenomenal Need for Speed???yap,pasti semua orang kenal dan pernah bermain game ini.....
tapi pada tau gak sejarahnya??kali ini saya akan menceritakannya...
beberapa versi dari game need for speed:


The Need for Speed,ini lah asal mula dari Need for Speed yg rilis tahun 1994.

Need for Speed II,yg dirilis di Jepang pada tahun 1997 sebagai Video Game balap yg meneruskan The Need for Speed.Game ini dikembangkan oleh EA Canada dan diterbitkan oleh Electronic Arts

Need for Speed V-Rally,game yg menjadi penerus dari Need for Speed ini dirlis pada tahun 1997.Berbeda dengan pendahulunya,V-Rally ini mengabil beberapa tempat sebagai tracknya.Game ini diterbitkan oleh Eden Studios dan di publikasikan oleh Infogrames.

Need for Speed III Hot Pursuit,Sesuai dengan judulnya, Need for Speed: Hot Pursuit menitik beratkan pada aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pembalap jalanan. Kali ini kita bisa berganti-ganti peran antara menjadi polisi atau menjadi pembalap jalanan. Aksi kejar-kejaran dalam game ini dibuat lebih sulit, apalagi AI yang tersedia cukup pintar mengubah prilaku dan strategi saat sedang kerjar-kejaran.Game ini dirilis tahun 1998.


Need for Speed: V-Rally 2 (1999)


Need for Speed: High Stakes (1999)


Need for Speed: Porsche Unleashed (2000)


Motor City Online (2001)

Need for Speed: Hot Pursuit 2,Need for Speed: Hot Pursuit 2 menjadi debut pertama dari EA Black Box dan sekaligus menjadi NFS pertama yang memulai karirnya pada konsol generasi keenam. Need for Speed: Hot Pursuit 2 justru mengalami kemunduran. Hal ini terjadi karena EA Black Box menerapkan sistem yang sangat tidak realistis pada mode Hot Pursuit.Game ini rilis pada tahun 2000.

Need for Speed: Underground,Game ini menjadi episode ketujuh dari serial NFS sekaligus menjadi sebuah episode reboot atau reimaging serial Need for Speed. Lupakan semua episode Need for Speed sebelum Underground, karena dalam game ini kita akan menemukan beberapa aspek yang benar-benar baru dan tidak terbayangkan sebelumnya. Underground telah mengevolusikan serial NFS menjadi game balap yang menerapkan konsep open world sepenuhnya. Konsep inilah yang membuat Need for Speed: Underground dianggap sebagai sebuah terobosan baru dalam game balapan. Nantinya konsep open world yang diterapkan oleh Underground akan ditiru oleh beberapa game lainnya seperti, Test Drive: Unlimited yang dengan gilanya memetakan pulau Hawai atau serial Midnight Club yang berasal dari maha gurunya genre open world yaitu Rockstar Games.
Game ini memiliki tiga mode baru yang isinya adalah, Drag, Drift dan Sprint. Di antara ketiga mode tersebut biasanya orang-orang menganggap mode Drag atau Drift adalah dua mode yang paling menantang. Sebenarnya sih semua itu tergantung selera, pasalnya mode Drag menawarkan tantangan penuh reaksi dan feeling, sedangkan mode Drift mengharuskan kita melakukan modifikasi besar-besaran pada mobil yang jadi besutan kita. Jadi kedua mode tersebut tidak bisa disejajarkan begitu saja. Habis kedua-duanya sama-sama menawarkan kesulitan dan tehnik yang berbeda.
Underground menjadi NFS pertama yang menawarkan fitur modifikasi yang sangat detil, melewati fitur modifikasi yang dimiliki oleh Need for Speed: High Stakes. Need for Speed: Underground juga menjadi NFS pertama yang memakai video pre-render untuk bercerita. Nantinya EA akan semakin menseriusi penggunaan video pre-render pada serial NFS dengan menambahkan efek CGI serta menghadirkan artis dan aktor Hollywood untuk dipakai suara, muka dan bentuk badannya.
 Dengan hadirnya semua fitur di atas, Need for Speed: Underground membuat sebuah definisi baru dari serial Need for Speed.Game ini dirilis pada tahun 2003

Need for Speed: Underground 2,Sesuai dengan judulnya, Underground 2 merupakan sekuel langsung dari Underground, bahkan Rachel Teller (Brooke Burke) diceritakan bersahabat dengan Samantha. Sebagai sebuah sekuel Underground 2 memiliki banyak sekali update dan fitur-fitur baru. Untuk urusan mode balapan, Underground 2 memberikan beberapa mode tambahan dan di antaranya adalah mode Outrun yang akan membuat kita merasakan ketegangan ala balapan jalanan sungguhan. Mode Outrun bisa dimulai dengan memberikan kode lampu pada mobil balap lain yang kita temui secara acak di jalanan. Bila balapan sudah dimulai, tugas kita hanyalah satu, mengejar lawan atau meninggalkan lawan sejauh-jauhnya (persis dengan balapan jalanan). Mode Outrun sebenarnya bisa kita temui pada game Shutokou Battle dan Wangan Midnight. Tapi kalau ada yang lebih bagus, tanpa harus pergi ke arcade centre atau mengobrak-abrik koleksi Dreamcast kita yang entah kemana, kenapa enggak?
 Game ini memiliki total penjualan sebanyak sembilan juta kopi di seluruh dunia dan masuk ke kategori best seller untuk setiap konsol (PS2 Greatest Hits, Xbox Platinum Hits and GameCube Player Choice). Walaupun sukses besar, Underground 2 tetap memiliki beberapa kelemahan dan di antaranya muncul karena iklan-iklan yang dianggap terlalu banyak serta masalah frame rate yang menimpa versi GameCube.Game ini dirilis pada tahun 2004.

Need for Speed: Most Wanted,Most Wanted dirilis pada 15 November 2005 dan menjadi NFS pertama yang muncul pada konsol next-gen, Xbox 360. Aksi kejar-kejaran dengan polisi kembali menjadi tema utama di Most Wanted, bedanya kali ini kita diberi kemampuan tambahan berupa bullet time (seperti yang ada di film The Matrix) yang bernama speedbreaker untuk menghindari kejaran polisi. Selain kemampuan speedbreaker, kita juga bisa memanfaatkan halangan-halangan yang ada di sekitar kita untuk meloloskan diri. Sebagai contoh, ada gelondongan kayu di tepi jalan yang bisa kita tabrak sehingga bergulir ke jalan dan menutupi atau menimpa mobil yang ada di belakang kita.
Most Wanted mengenalkan fitur Blacklist yang isinya 15 orang pembalap yang harus kita kalahkan. Bila kita berhasil mengalahkan para pembalap tersebut, kita akan mendapatkan lintasan, modifikasi dan mobil baru.
Need for Speed: Most Wanted memiliki edisi spesial yang disebut sebagai “Black Edition”. Pada Blac Edition kita akan disuguhi balapan, tantangan dan mobil baru, termasuk di dalamnya BMW E46 GTR dan Chevrolet Camaro 67.
Most Wanted tersedia untuk GameCube, PlayStation 2, Xbox, Xbox360, Nintendo DS dan Windows (PC). Di antara semua versi, hanya GameCube dan Xbox 360 lah yang tidak memiliki edisi spesial, Black Edition.

Need for Speed: Carbon,Walaupun dunia Need for Speed: Carbon kembali lagi menjadi malam seperti Underground, tetapi bukan berarti game ini memiliki cita rasa yang sama dengan Need for Speed: Underground. Carbon justru memakai formula Most Wanted minus daftar blacklist yang digabungkan dengan suasana Underground. Game ini memiliki tiga kelas mobil. Yang pertama adalah mobil tipe Compact, kedua adalah tipe Muscle dan yang terakhir adalah Supercars. Masing masing kelas memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing sehingga ada kalanya pilihan mobil menentukan kemenangan.
Need for Speed: Carbon memiliki fitur crew yang bisa membantu kita menyelesaikan balapan. Setiap anggota memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dari mulai kemampuan menghancurkan mobil musuh sampai kemampuan memblokade laju kendaraan musuh. Ada sebuah mode baru yang hadir dalam episode kali ini, nama mode tersebut adalah Canyon Duel. Sesuai dengan namanya, Canyon Duel mengharuskan kita untuk berpacu menuruni lembah sambil berusaha menjadi yang terdepan.
Carbon memiliki satu buah fitur unik yang namanya “Autosculpt”. Dengan fitur tersebut kita bisa membuat bagian-bagian mobil yang kita inginkan, seperti, bemper, sayap dan masih banyak lagi. Jadi bisa dibilang EA Black Box mengijinkan kita memberikan sentuhan pribadi pada mobil yang kita kendarai.
Carboni memiliki edisi spesial yang namanya The Need for Speed: Carbon Collector’s Edition. Pada edisi tersebut ada 4 mobil eksklusif, 10 mobil spesial, 6 balapan baru dan masih banyak lagi. Edisi spesial tersebut memiliki box art yang berbeda dan bonus-bonus khusus selain yang ada di dalam game. Versi Wii dari Need for Speed: Carbon kehilangan mode online, tetapi sebagai gantinya versi ini mensupport Wii Mote dan Nunchuck secara penuh.

Need for Speed: ProStreet,Walaupun Need for Speed: Underground dan Need for Speed: Underground 2 mencetak rekor dan mendapatkan respon yang sangat positif, tetapi bukan berarti sekuel NFS selalu sukses di pasaran. Banyak orang yang kecewa dengan sekuel-sekuel Underground yang menyajikan gameplay itu-itu saja saja sehingga EA Black Box dituduh malas berinovasi. Untuk memperbaiki image tersebut EA Black Box mengembalikan serial Need for Speed ke akarnya, yaitu balapan realistis dengan kerusakan yang realistis juga.
Dalam Need for Speed: ProStreet kita berperan sebagai Ryan Cooper, seorang pembalap jalanan yang berusaha memasuki dunia balap profesional. Nantinya Ryan akan berhadapan dengan Ryo Watanabe sang juara bertahan.


Need for Speed: Undercover,EA Black Box menurunkan gacoan baru yang berjudul Need for Speed: Undercover.
Undercover memiliki gameplay yang mirip dengan Most Wanted yang diberi penambahan mode dan perbaikan di sana-sini, termasuk gambaran kerusakan mobil yang lebih realistis lagi dibanding ProStreet. Bahkan Andy Blackmore (Senior Vehicle Concept Artist) mengkalim kalau mobil-mobil yang ada di Undercover semuanya sudah disetujui konsepnya oleh pabrikan tempat mobil tersebut berasal.
Selain dari segi teknis, Undercover juga memakai aktor dan artis top sebagai pengisi suara untuk mendongkrak kepopuleran game ini, salah satunya adalah Maggie Q yang berperan sebagai Chase Linh.
Sayang rupa-rupanya semua inovasi dan manuver yang dilakukan EA Black Box tetap mendapat reaksi dingin dari para kritikus game dan media. Beberapa kritikus bahkan berani menyebut Undercover sebagai game yang menyedihkan dengan sejuta masalah.

Need for Speed Hot Pursuit 2010,Bagi kalian yang ngaku sebagai penggemar Need For Speed, tentunya sudah tahu sama serial NFS yang satu ini. Kalau sudah main game serial NFS dari yang versi jadul sampai versi sekarang ini, mungkin pernah mendengar serial NFS Hot Pursuit yang ada sebelumnya. Ya, NFS Hot Pursuit yang akan dirilis pada tanggal 16 November 2010 merupakan pemberharuan (remake) dari serial NFS Hot Pursuit sebelumnya.
—Kembali ke Masa Lalu—(Cerita dikit mengenai kisah saya bersama NFS) Sorry agak OOT
Saya sendiri yang merupakan NFS Follower sempat memainkan NFS Hot Pursuit versi jadulnya, yaitu NFS (3) Hot Pursuit dan NFS Hot Pursuit II sekitar 5-7 tahun yang lalu. Serial NFS yang pertama kali saya mainkan adalah NFS (3) Hot Pursuit yang saya mainkan waktu saya kelas 3 SD (7 tahun yang lalu). Mobil favorit saya pada waktu itu: Mercedes CLK-GTR dan El-Nino (fastest car). Dari situlah, NFS menjadi game serial kesukaan saya. Dilanjutkan dengan serial NFSHP jilid ke-2 yang merupakan serial NFS yang kedua saya mainkan. Awalnya, saya dan keluarga saya bingung, mengapa tidak bisa di-install. Eh, ternyata dengan cara menggunakan krak (copy krak ke folder nfshp2). NFSHP2 sendiri merupakan game yang pertama kali saya mainkan dengan menggunakan krak. Di sanalah saya mengetahui mengenai peng-krak-an. Kejadian ini terjadi waktu saya kelas 5 SD (5 atau 6 tahun yang lalu).
Serial NFS yang ketiga yang saya mainkan adalah NFS Most Wanted. NFS Most Wanted merupakan game yang pertama kali saya beli di salah satu toko PC Games di PTC (sampai sekarang masih suka mampir ke sana). NFSMW merupakan serial NFS yang terbaik menurut saya dibandingkan serial NFS yang lainnya. Saya sendiri memainkan serial NFS yang satu ini pada saat saya masih kelas 1 SMP, tepatnya pada waktu bulan puasa tahun 2006 masehi.
Serial NFS yang keempat yang saya mainkan adalah NFS Underground 2. Padahal, NFSMW keluar sesudah NFSU2. Awalnya di toko PC Games di PTC waktu itu, ada 2 pilihan yaitu NFSMW dan NFSU2, saya lihat NFSMW lebih keren. So, saya pilih NFSMW. Namun, gara-gara penasaran saya mencoba NFSU2, lumayan bagus walaupun tak ada kejar-kejaran polisi.
Selanjutnya Serial NFS yang saya mainkan adalah NFS Carbon (2006). Saya kecewa terhadap serial NFS yang lanjutannya yang saya sempat mainkan juga, yaitu NFS Pro Street (2007), NFS Undercover (2008) dan yang terakhir adalah NFS Shift (2009). Hanya tiga serial NFS tersebut yang tidak saya tamatkan sampai habis. Tahun 2010 ini, saya harap NFS Hot Pursuit yang akan muncul dapat lebih baik lagi dari serial NFS yang sebelumnya.
Itu dia suka dan duka saya bersama NFS. Oke, kita kembali lagi ke akar permasalahan.
NFS tidak digarap lagi oleh pembuat sebelumnya. Kali ini NFS Hot Pursuit digarap oleh Criterion, sebuah studio yang memenangkan penghargaan atas seri-seri Burnout. Dengan begitu game ini kemungkinan akan mirip dengan Burnout Paradise.
Berikut fitur-fitur yang mungkin akan ada pada NFS Hot Pursuit 2010:
1. Back To It's Roots
Game NFS ini akan kembali ke gaya awal yaitu versi NFSHP sebelumnya.
2. Power Up
Seperti halnya di game BLUR, para Polisi maupun Pembalap akan diberi berbagai macam power up, dari trailer yang sudah diperlihatkan, polisi dapat memanggil Heli Support, menjatuhkan Spike Strip serta Road Block. Sedangkan pembalap mendapatkan fitur Signal Jammer, Decoy Car, dan Nitrous.
3. New Online System
4. Open World/Free Roaming
Serial NFS Hot Pursuit yang satu ini tidak sepenuhnya track-based racing seperti NFSHP1 maupun NFSHP2. Namun NFSHP2010 ini akan menerapkan sistem Open World seperti Burnout Paradise. Map yang akan digunakan kemungkinan merupakan gabungan dari map NFSHP1 dan NFSHP2.
5. Race or Chase?
Fitur ini sama seperti NFSHP yang sebelumnya. Apakah anda ingin menjadi pengejar (polisi) atau yang dikejar (pembalap)? Kalau saya sendiri sih enak jadi yang dikejar (pembalap). +Dua-duanya akan termasuk dalam mode Career.
6. No Tuning/Modification
Sama seperti NFSHP yang sebelumnya dan juga sama seperti Burnout Paradise. Dalam NFS Hot Pursuit 2010 tidak akan ada fitur modif.
7. Day/Night Cycle
Seperti halnya Burnout Paradise, dalam NFS Hot Pursuit 2010 ini akan terdapat fitur waktu siang dan malam.
+Fitur-fitur lainnya yang akan ada pada NFS Hot Pursuit 2010.


Need for Speed Shift,mencoba menjajaki kembali lahan simulasi balapan setelah sempat gagal di Pro Street dan berhasil dengan cukup baik. Seri game Need for Speed akrab di telinga gamer yang menggemari balapan sebagai game balap arcade yang lekat dengan mobil sport kelas atas dan balapan liar di jalan raya. Pada Need for Speed: Shift (NFS Shift), pihak pengembangnya memiliki ide lain yang pernah dicobanya dan tidak begitu sukses, yaitu balapan simulasi seperti yang bisa ditemui pada Gran Turismo dan Forza Motorsport. Dengan berbekal teknologi yang lebih canggih, bentuk permainan yang lebih matang, dan simulasi yang akurat, NFS Shift berhasil membuktikan dirinya sebagai game simulasi balapan yang andal.Kualitas tampilan yang tinggi membuat balapan menjadi terlihat realistis.
Tema yang diangkat pada game ini sebenarnya cukup sederhana. Anda adalah seorang pembalap profesional yang baru memulai karier. Permainan secara garis besar dibagi menjadi empat tingkatan. Pada mulanya, Anda hanya dapat mengikuti balapan tingkatan (tier) pertama saja. Setiap tier yang lebih tinggi membutuhkan sejumlah nilai yang diwakili oleh bintang untuk dapat diikuti. Uniknya, bintang tersebut tidak begitu saja Anda dapatkan dengan meraih peringkat pertama di setiap balapan.Efek visual ketika tabrakan membuat layar menjadi buram selama beberapa saat.
Bintang dalam game ini bisa dikatakan sebagai ukuran kemampuan Anda. Biasanya, Anda bisa mendapatkan tiga bintang dengan menjadi juara pertama. Namun, Anda juga akan menemukan bintang tambahan dengan syarat tertentu. Misalnya, Anda harus mencapai sejumlah poin balapan yang dinilai sesuai dengan sikap Anda ketika balapan. Sikap Anda tersebut juga akan menentukan kelas pembalap dan levelnya. Jika Anda suka menabrak mobil lawan, mencelakakan lawan untuk melewatinya, dan dengan sengaja menghalangi jalur lawan maka Anda akan diklasifikasikan sebagai pembalap agresif. Namun, jika Anda menyukai cara yang sulit, yaitu balapan dengan bersih dan mengikuti jalur balapan dengan baik, Anda akan menjadi pembalap yang teliti.Bentuk permainan yang condong kepada simulasi balapan menjadikan game ini cukup sulit dimainkan oleh para gamer yang terbiasa dengan NFS sebelumnya. Banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum mulai memainkan game ini, seperti kemampuan untuk mengikuti garis balapan untuk membantu melewati tikungan dengan baik, tingkat kerusakan yang memengaruhi kondisi mobil (untungnya hal ini bisa tidak diaktifkan), dan kemampuan untuk memperkirakan saat mengerem dan menekan gas dengan tepat. Untuk lebih menyulitkan keadaan, secara default game ini mendukung tombol analog untuk mengatur sensitivitas gas dan remnya. Gamer yang menggunakan keyboard pasti akan menemui masalah ketika menekan gas, seperti ban belakang yang tergelincir dan mobil sulit dikendalikan pada kecepatan rendah.


Kenaikan Level biasanya memberikan bonus yang menarik untuk karier Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengatur tingkat sensitivitas gas, rem, dan steering terlebih dahulu pada Option. Hampir segala hal yang biasa Anda temukan di NFS sebelumnya mengalami perubahan di game ini. Bahkan, beberapa jenis balapan yang terasa familiar, seperti Drift, berubah total cara memainkannya. Untungnya, game ini memiliki tampilan yang luar biasa tinggi kualitasnya.


Need for Speed Shift 2 Unleashed,Game Shift 2: Unleashed atau Need for Speed: Shift 2 Unleashed adalah game balap yang merupakan sequel dari game Need for Speed: Shift, game Shift 2: Unleashed ini dirilis secara secara global pada bulan Maret – April 2011. Sesuatu yang baru di game Shift 2: Unleashed ini dibandingkan game sebelumnya adalah adanya mode view dari dalam helm pembalap dan adanya seri balapan malam hari. Game Shift 2: Unleashed ini dikembangkan oleh Slightly Mad Studios, diterbitkan oleh Electronic Arts dan mendapatkan rating PEGI 3. Game Shift 2: Unleashed ini tersedia untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360 dan iOS. Game Shift 2: Unleashed ini bisa dimainkan dalam mode single player maupun multiplayer.Review Game “Shift 2: Unleashed”


Di atas saya sudah menyinggung dua fitur baru yang terdapat di game Shift 2: Unleashed ini yaitu mode view dari dalam helm pembalap dan balapan yang digelar pada malam hari, mode view dari dalam helm pembalap setelah saya coba ternyata lebih susah dibandingkan mode view cockpit. Pada mode view helm pembalap saya merasakan lebih banyak getaran dan pandangan yang tidak sinkron dengan gerakan mobil seperti ketika mobil kita menghantam permukaan yang tidak rata atau pada saat kita membelokkan mobil, memang view dari dalam helm pembalap seperti itu dalam balapan nyata, tapi kalau diaplikasikan dalam game simulasi balap seperti ini jadi susah karena kita tidak merasakan kepala kita bergerak dan sensasi gravitasinya. Kalau di seri-seri game DiRT saya lebih memilih mode view cockpit, maka di game ini setelah saya mencoba semua mode, mode view yang terasa pas adalah mode view dari atas kap mesin.Untuk urusan handling mobil masih terasa sama seperti pada seri game sebelumnya, ya.. masih terasa susah dikendalikan, entah kalau menggunakan steering wheel, tapi seiringnya waktu alias latihan dan upgrade beberapa part lama-lama tingkat kesulitan handlingnya jadi menurun, tapi bukan berarti gampang, terutama untuk belokan-belokan tajam seperti di sirkuit jalanan yang ada di Miami dan belokan-belokan cepat seperti yang ada di sirkuit Donington Park.Game Shift 2: Unleashed ini memang game simulasi balap, jadi segala aspek yang terjadi pada balapan yang sebenarnya berusaha diaplikasikan di game ini. Di game ini anda akan merasakan betapa trotoar, pasir dan rumput menjadi begitu menjengkelkan dan juga betapa mudahnya kita kehilangan kendali ketika pembalap di belakang menabrak kita ataupun sebaliknya. Begitu pun dengan NOS, di game ini NOS kalau sudah habis ya habis, tidak akan terisi lagi dengan cara drifting atau melakukan hal-hal yang spektakuler. Seingat saya di seri game Shift sebelumnya tidak ada NOS dan juga fitur untuk meng-upgrade mobil kita menggunakan berbagai macam part yang tersedia untuk kita beli sehingga performanya lebih kompetitif dan bisa dipakai di kelas yang lebih atas.Mobil tercepat yang bisa anda kendarai di game Shift 2: Unleashed ini adalah Bugatti Veyron 16.4, top speed mobil ini bisa mencapai 407 km / jam. Kedua tercepat adalah Koenigsegg CCX dengan top speed 394 km / jam, dan mobil tercepat ketiga adalah McLaren F1.Di game Shift 2: Unleashed ini juga terdapat 2 mobil tanpa atap yaitu Radical SR3 RS dan Caterham Superlight R500.Game Shift 2: Unleashed ini terasa lebih berat dibandingkan seri game Shift sebelumnya maupun game DiRT 3, walaupun secara kualitas grafis menurut saya sih lebih bagus DiRT 3. Processor yang saya gunakan spesifikasinya memang lebih rendah dibandingkan minimum requirement-nya, saya menggunakan Intel Pentium Dual-Core E5200 2.5 GHz, VGA card GIGABYTE ATI Radeon HD 5770 1 GB GDDR5 dan memory Kingston 4 GB DDR2, sementara minimum requirement-nya menyebutkan paling tidak processor-nya Intel Core 2 Duo 2.0 GHz atau AMD X2 64 2.4GHz. Saya sudah mencoba menurunkan settingan grafis dan resolusinya tapi ternyata tidak terlalu terasa perubahan yang signifikan, tetap saja game ini terasa berat terutama kalau di depan atau di belakang kita terdapat banyak mobil lawan, juga terasa berat pada saat sebelum start dimana banyak crew, umbrella girl dan fotografer di samping mobil kita.Kesimpulan “Shift 2: Unleashed”


Kesimpulannya walaupun saya tidak merasa adanya perbaikan dari sisi handling mobil, tapi secara overall game Shift 2: Unleashed ini bagus dan menjadi salah satu game balap yang saya rekomendasikan, buat anda yang suka tantangan tentu anda akan senang dengan adanya mode view dari dalam helm pembalap karena akan membuat balapan menjadi terasa lebih realistik dan menantang. Adanya NOS dan fitur upgrade komponen-komponen mobil juga menjadi nilai plus dibandingkan seri game sebelumnya.

Need for Speed The Run,Kali ini cerita dalam seri NFS TR ini akan mengisahkan seorang pembalap jalanan bernama Jack Rourke, yang selalu dikejar-kejar oleh sekelompok mafia yang tak jelas asal usulnya. Dikarenakan, mereka menuduh si Jack berhutang dengan nilai yang sangat tinggi kepada para mafia tersebut, hingga ia tak mampu membayarnya. Oleh sebab itulah, si Jack lalu segera meminta bantuan terhadap teman lamanya, seorang cewek pebisnis yang kaya raya, bernama Sam Harper untuk bisa menegosiasikan kembali hutang-hutang si Jack kepada para mafia itu.


Demi pertemanan, Sam pun menyanggupi untuk membantu Jack, namun bantuan tersebut tidak gratis. Sam memberikan persyaratan yang tinggi, yakni si Jack harus mengikuti lomba balapan mobil ilegal, yang rute balapannya dimulai dari San FRansisco di wilayah pantai barat Amrik hingga ke New York yang ada bagian paling timur. Kemudian, Jack juga harus bisa menjadi pemenang nomor satu dalam balapan yang telah diikuti oleh sekitar 200 pembalap jalanan dari berbagai tempat, yang ikut ambil bagian dalam balapan lintas benua itu.


Si Jack pun menerima dengan sepenuh hati tawaran Sam tersebut. Sebab selain si Sam akan membereskan hutang-hutangnya terhadap kelompok Mafia, jika sukses jadi pemenangnya, Jack akan menerima imbalan 10% dari total hadiah utama yang sebesar US$ 25 juta. Sam juga menjanjikan jika segala hal terkait transportasi dalam perlombaan itu, semuanya sudah diurusnya. Maka berangkatlah si Jack untuk mengikuti balapan jalanan lintas benua yang ilegal itu. Akankah si Jack berhasil memenangkan balapan tersebut??Alur cerita yang sangat linear, ini sudah pasti akan ketebak endingnya seperti apa. Namun bukan itu masalah besarnya, melainkan, siapakah si Jack itu sebenarnya?? Siapa itu si Sam?? Darimana para Mafia itu muncul?? Kenapa si Jack jadi cowok yang banyak hutang?? Apa hubungan sebenarnya antara si Jack dengan si Sam?? Belum lagi, beberapa saingan berat si Jack, para pembalap jalanan juga, yang entah mengapa sangat bernafsu ingin membalas dendam kepada si Jack, juga masih belum jelas. Jadi, sepanjang permainan, akan muncul beberapa hal ketidakjelasan di dalam banyak sisi cerita pada NFS TR ini.


Oleh sebab itulah, penulis menyarankan agar gamer tidak terlalu melihat sisi cerita dari NFS TR ini yang banyak ketidakjelasannya, kurang lebih sama banyaknya hal-hal yang tak jelas dengan cerita yang ada di game aksi CRysis 2. Cerita dalam NFS TR ini bagaikan menonton film-film aksi ala Hollywood kelas tiga. Intinya, ada seorang cowok yang lagi dikejar-kejar hutang ama mafia lalu minta bantuan kepada seorang teman ceweknya, lalu sang cewek itu mau membantu dengan syarat, si cowok harus memenangkan balapan jalanan ilegal.


CErita yang seharusnya bisa dieksplorasi lebih dalam lagi, ternyata sang pengembang hanya menggunakan hal tersebut sebatas formalitas demi membenarkan sang jagoan utama untuk mengikuti balapan jalanan ilegal, yang juga sama-sama tidak jelasnya dengan kisah utama di NFS TR ini. Mengapa balapan jalanan di NFS TR dianggap gak jelas??

5 komentar:

  1. dari semua seri nfs yg pernah dimainkan, kira-kira mana yg di anggep paling bagus? dan jg bagusnya di bagian mananya?
    minta rekomendasinya ya coz lg mau beli nfs lg nich, nfs yg pertama saya beli nfs most wanted 2012 tp sayang banget gak terlalu lancar di settingan high, jd pengen beli lg yg di bawahnya itu tp yg lebih ringan sedikit

    BalasHapus
  2. yang NFS The Run itu si Jack itu temenan sama si Sam

    BalasHapus
  3. ijin copas buat tugas dong.pliss

    BalasHapus
  4. ada yang baru lagi gan tolong diupdate

    BalasHapus
  5. ada yang baru lagi gan tolong diupdate

    BalasHapus